• February 26, 2024

Review Lokasi, Fasilitas dan Harga Menu Kuliner

Batavia PIK – Selama hampir dalam dua dekade terakhir, area Pantai Indah Kapuk (PIK) telah menjadi pusat perkembangan bisnis, pariwisata, perumahan dan juga berbagai sentra penting lainnya. Namun, sektor kuliner di PIK adalah salah satu tujuan utama yang sangat mainstream bagi warga lokal dan wisatawan. 

Belakangan ini, kawasan elit ini telah berkembang sebagai tujuan wisata yang terkurasi dan terkonsep dengan baik. Dikurasi dan dikonsep oleh Amantara sebagai anak perusahaan, setiap destinasi yang ada di Pantai Indah Kapuk memiliki keunikan, identitas, dan cerita tersendiri untuk memberikan waktu yang menyenangkan dan seru bagi semua orang.

Batavia PIK

BACA JUGA: By the Sea PIK: Destinasi Fashion Lokal Teranyar di Jakarta

Pola pengembangan dan tata letak yang unik dan terarah berhasil menarik pengunjung dari wilayah Jabodetabek hingga daerah lain di seluruh Indonesia dan juga turis mancanegara untuk datang berkunjung ke Pantai Indah Kapuk. Selain lokasinya yang strategis dengan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah di tepi Laut Jawa, area sentral bisnis kuliner ini juga terkenal sebagai tempat nongkrong yang trendi bagi kaum milenial dan keluarga yang ingin menikmati liburan dan waktu akhir pekan dengan nyaman tanpa harus macet-macetan keluar kota Jakarta.

Kini, pengelola Pantai Indah Kapuk kembali melakukan terobosan terbaru dengan menghadirkan Batavia PIK yang menawarkan konsep wisata back through time yang orisinal dan menarik. Penasaran dengan reviewnya? Berikut ulasan lengkapnya.

Alamat : Kawasan Pantai Maju, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470
Map : Klik di sini
Jam Buka : 09.00 – 22.00 WIB

Konsep Desain Batavia PIK

Area Batavia PIK berdiri megah di sisi berlawanan yang terhubung dengan Pantai Maju (Golf Island) dan Pantai Kita (Riverwalk Island). Lokasi yang strategis ini jelas jadi modal utama yang paling penting dari tempat wisata keluarga yang superficial ini. Destinasi yang mempunyai sifat terapung di atas hamparan lautan seluas 3,5 hektare ini merupakan salah satu proyek termegah yang akan menjadi puncak dari pengembangan di Golf Island yang telah secara resmi dibuka pada Mei 2023 lalu.

Terinspirasi dari kota Batavia tempo dulu yang merupakan salah satu pusat perdagangan maritim di Nusantara, Batavia PIK mengusung desain konseptual melalui gaya arsitektur bergaya tropis ala tahun 1930-an. Di tengah-tengah kompleks tempat liburan ini berdiri Ikon Batavia dengan latar belakang dermaga laut yang indah. Pesona kota berjulukan Queen of the East yang kini telah berubah menjadi Jakarta itu ditranslasikan pengembang dengan asimiliasi arsitektur, kuliner, kesenian, dan aspek kebudayaan lokal lainnya.

Dibangun di atas panggung diatas air, Batavia Icon memiliki galeri seni yang menampilkan karya-karya seniman termasyhur di Indonesia. Salah satu daya tarik yang paling ikonik dari tempat ini adalah kesempatan para pengunjung untuk dapat mencoba instalasi angklung raksasa yang juga momen bagi apresiasi warisan budaya nusantara yang beragam dan harmoni.

Fasilitas Penunjang

Batavia PIK

Mengusung konsep modern dalam orisinalitas masa lampau, Batavia PIK memiliki fasilitas penunjang yang lengkap dan juga tepat sasaran. Selain itu, pihak pengembang juga menambahkan aksentuasi nilai keunikan yang bisa jadi nilai tambah untuk tempat ini.

Contohnya, untuk lebih memeriahkan suasana, Batavia PIK menggunakan musik, dekorasi, dan berbagai pertunjukan air, cahaya, dan musik bertema Nusantara yang berstandar internasional. Lebih lanjut, program-program yang lebih menarik lagi juga akan berlangsung di Pasar Rakjat untuk merayakan budaya Indonesia, seperti pertunjukan teater, tarian, acara musik, pagelaran wayang kulit, seni, kerajinan tangan, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Cove Batavia PIK, Tempat Hangout Seru di Pinggiran PIK 

Musholla terapung dan jalur pejalan kaki yang berjajar semakin menambah kenyamanan pengunjung di sini. Dengan fasilitas yang lengkap, tenant yang beragam, dan hiburan yang menarik, tidak mengherankan jika Batavia PIK berhasil meraih penghargaan Best Retail Development dari PropertyGuru Asia dan PropertyGuru Indonesia Property Awards pada tahun 2022 lalu.

Tidak hanya sampai disitu, tempat liburan keluarga di Jakarta ini juga memiliki sistem pembuangan limbah super modern yang terbukti dengan raihan sertifikat EDGE Advanced dari Green Building Council Indonesia. Pengelolaan limbah yang mengaplikasikan Environmentally Sustainable Design (ESD) melalui penggunaan teknologi water waste management yang baik adalah salah satu sokongan fasilitas kuat yang membuat Batavia PIK jadi primadona tempat liburan yang baru di Jakarta.

Kuliner di Batavia PIK

Konsep nostalgia yang Indonesia banget tentunya tidak akan lengkap tanpa pengalaman unik soal kulinernya. Untuk menjawab kebutuhan ini ya, di Batavia PIK tersedia berbagai pilihan kuliner lokal dan internasional, yang telah dikurasi untuk kebutuhan semua kalangan. Berikut adalah beberapa tenant makanan terbaik yang ada di Batavia PIK.

Canton 168

Menyajikan delicacy dari Tiongkok, Canton 168 adalah resto yang sangat recommended berkat sajian dan menunya yang khas. Restoran ini punya beberapa menu andalan seperti 14-day Peking Duck yang jadi idaman banyak pengunjung.

@canton168

Makanan daging bebek khas Peking ini telah di-dry selama 14 hari ini dipotong dengan Canton 168 yang sangat khas. Sajian yang dibanderol sebesar Rp 595 ribu termasuk set makanan yang sudah menyediakan pancakes bawang dan mentimun.

Sate & Seafood Senayan

Restoran yang punya cukup banyak cabang di Jakarta ini menawarkan menu makanan laut yang melengkapi pilihan menu Sate Khas Senayan. Di rumah makan ini, para pecinta kuliner dapat melahap hidangan laut segar seperti gurami, kakap, kepiting bakau, cumi-cumi, dan udang besar yang dimasak dengan berbagai bumbu khas Jawa dan Bali. Jangan lupa untuk mencicipi Soft Shell Crab Kuah Bali – dibanderol Rp 88 ribu/ons – yang punya sensasi segar dan heavy tapi tetap pas di lidah.

Soft Shell Crab Kuah Bali

Curt n Grill

Cutt & Grill adalah salah satu restoran steak kontemporer yang ramah keluarga dan terkenal punya pelayanan yang terbaik. Restoran kelas atas ini menawarkan berbagai daging berkualitas tinggi dengan harga yang bervariasi.

Batavia PIK
USDA Prime Porterhouse Steak

Menu yang tersedia mulai dari daging sapi Australia, USDA dan wagyu! Kelebihan utama dari resto ini adalah kemampuan juru masaknya untuk memanggang daging dengan sempurna. Gak percaya? Cobain USDA Prime Porterhouse dari Curt n Grill yang bisa dicicipi dengan membayar mulai dari Rp 725 ribu.

BACA JUGA: Urban Farm PIK, Tempat Kuliner Hits Cocok Untuk Hangout

Yeu Saigon Café

Cafe ini menawarkan pengalaman menjajal makanan dan minuman orisinil khas Vietnam. Beda dengan kafe kebanyakannya, tempat hangout ini punya konsep enak dan sehat dalam tiap hidangan dan minumannya. Dengan fokus untuk menghadirkan makanan Vietnam yang sehat dan otentik, Yeu Saigon Café bisa jadi opsi yang ideal untuk para pengunjung yang adventurous soal nyobain makanan. Menu Cha Ca La Vong bisa jadi rekomendasi terbaik untuk yang baru pertama kali ke Yeu Saigon Café.

Batavia PIK
Cha Ca La Vong

Nah, Sebagai permata utama tempat liburan yang berlokasi strategis di seberang kanal antara Golf dan Riverwalk Islands, Batavia PIK telah berhasil menjadi menjadi tujuan bagi para wisatawan dan pengunjung lokal, sertaturis internasional. Selain itu, integrasinya dengan destinasi wisata lain di Golf Island PIK juga membuat para pengunjung dapat menikmati lebih banyak pengalaman menarik bersama teman, komunitas, dan keluarga mereka. Yuk, ke Batavia PIK sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *