• February 22, 2024

Review Harga, Menu dan Lokasi Resto

Iga Panggang Panglima Jakarta (nonadoyanjajan)
Iga Panggang Panglima Jakarta (nonadoyanjajan)

Review Iga Panggang Panglima – Cuaca sedang panas-panasnya, paling enak kayanya menyantap iga panggang. Makan iga panggang di bawah sinar matahari terik, akan membuat kamu bisa menemukan kenikmatan yang tak tertandingi. Kenapa? Ini karena pada cuaca panas yang menyengat, rasa yang lezat dan renyah dari iga panggang bisa ngasih sensasi menyegarkan dan membuat lidah kamu bergoyang.

Apalagi makanannya ditambah dengan potongan daging rusuk yang empuk dan penuh bumbu, tentunya akan menghadirkan gairah cita rasa. Sementara aroma menggoda dari proses pemanggangan pastinya akan memanggil rasa laparmu kepermukaan.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Martabak Terenak di Jakarta

Daging Lembut (preshaliatan)

Nah, jika kamu sedang ngidam untuk menyantap seporsi iga panggang tapi nggak tahu dimana bisa menemukan iga panggang dengan cita rasa yang khas, kamu berada di artiket yang tepat. Kali ini kami akan membahas resto yang menyajikan iga panggang paling favorit seantero Jakarta. Yas, apalagi kalau bukan Iga Panggang Panglima. Yuk simak review lengkapnya di bawah ini!

Map: Klik Disini
Alamat: Jl. Gandaria II No.30, RT.12/RW.1, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12620
Jam Buka: 11.30 – 21.00
Harga: mulai dari Rp 50 ribu
Varian Menu: Iga Panggang dengan variasi Saus

Daya Tarik Iga Panggang Panglima Jakarta

Iga Panggang Panglima Jakarta (sucipay)
Iga Panggang Panglima Jakarta (sucipay)

Resto yang buka sejak tahun 2004 ini meraih kepopulerannya setelah wara-wiri ditelevisi untuk acara khazanah kuliner. Dengan reputasi yang luar biasa dan ciri khas kuliner yang unik, Iga Panggang Panglima menawarkan pengalaman kuliner yang ngga terlupakan.

Dari iga bakar yang lembut dan juicy hingga bumbu rempah yang menggoda. Nggak heran kalau resto ini sudah memiliki berbagai cabang yang tersebar di sekitar Jakarta. Nah ini adalah beberapa daya tarik dari Iga Panggang Panglima yang viral hingga terus digandrungi oleh penggemarnya sejak tahun 2004.

1.  Cita Rasa Otentik
Iga Panggang Panglima Jakarta (igapanglimabbqribs.galaxy)
Iga Panggang Panglima Jakarta (igapanglimabbqribs.galaxy)

Sebagai salah satu resto yang mengedepankan rasa, nggak heran kalau resto ini selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas dan bumbu-bumbu asli demi menciptakan hidangan yang autentik. Untuk mencapai ketebalan dan tenderness yang sesuai, Iga Panggang Panglima nggak segan menghabiskan waktu berjam-jam untuk merebus daging iga sebelum proses pemanggangan.

Meskipun penampilan resto terkesan biasa saja, hal ini berbanding terbalik dengan hidangan iga yang ditawarkan loh. Rasa daging iga yang manis dan gurih mampu menghilangkan rasa dahaga dan menghadirkan kepuasan tersendiri. Ditemani dengan segelas minuman dingin, makan iga panggang di cuaca panas memberikan pengalaman santap yang menyenangkan dan penuh kenikmatan.

Faktor paling menonjol dari sajian Iga Panggang Panglima ini adalah racikan rahasia dari bumbu BBQ. Ada kombinasi bumbu khusus yang unik dan tidak kamu temukan di tempat lain. Para koki di resto ini sangat lihai menggabungkan rempah-rempah yang tepat, gula, garam, serta bahan-bahan rahasia lainnya untuk menciptakan cita rasa yang mendalam dan menggugah selera. Proses marinasi daging dengan bumbu barbeque sebelum proses pemanggangan, memberikan waktu bagi rasa dan aroma untuk meresap hingga ke setiap serat dagingnya.

BACA JUGA: Taman Literasi Blok M Jakarta: Rumahnya Para Pecinta Sastra & Penyuka Ketenangan

2.  Tekstur Iga yang Empuk
Iga Panggang Panglima Jakarta (igapanglimabbqribs.galaxy) (2)
Iga Panggang Panglima Jakarta (igapanglimabbqribs.galaxy)

Iga Panggang Panglima memilih jenis daging iga yang berkualitas karena mereka percaya bahwa kualitas daging bisa mempengaruhi tekstur. Pihak pengelola sengaja memilih daging iga yang memiliki tingkat lemak dan kolagen yang ideal. Hal ini karena daging iga yang memiliki kriteria seperti ini sangat membantu menjaga kelembutan dan tekstur daging iga itu sendiri.

Selain pemilihan daging iga yang sesuai, proses pemanggangannya juga diperhatikan dengan seksama oleh pihak pengelola resto. Mereka percaya bahwa memanggang daging iga pada suhu dan waktu yang sesuai adalah kunci untuk mendapatkan tekstur yang baik. Pemanggangan yang tepat membantu menjaga kelembutan daging tanpa membuatnya terlalu kering atau keras. Nggak heran kalau kamu nggak akan memerlukan garpu untuk membelah daging iga panggang di resto ini.

3.  Konsep Resto Kaki Lima
Konsep Resto Kaki Lima (serfoodstall)

Kamu tidak akan menyangka bahwa resto sederhana yang berada di pinggir jalan ini, ternyata menjual iga panggang dengan rasa bintang lima. Meja makan berbahan kayu dan kursi-kursi plastik sebagai tepat duduk adalah interior yang bakal kamu temui di sini.

Tidak ada ruangan indoor di Iga Panggang Panglima. Jadi kamu bisa menikmati hidanganmu sambil ditemani suara jalanan dan AC alami dari angin yang berembus. Tentunya konsep kaki lima ini memberi nuansa yang lebih autentik dan mengingatkan pada kuliner jalanan yang hangat.

Menu Andalan

Iga Panggang Panglima Jakarta (langsung_laper)
Iga Panggang Panglima Jakarta (langsung_laper)

Iga Panggang Panglima mendedikasikan diri sebagai resto yang hanya menyajikan 1 jenis menu saja, yaitu iga panggang. Dengan iga panggang sebagai bintang utama, resto ini menawarkan beragam variasi cita rasa saus iga yang bisa kamu pilih sesuai selera. Sebut saja bumbu Original Barbeque, Lemon Hot, atau Barbeque Black Paper bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari 50 ribu hingga 100 ribu saja.

Dalam seporsi iga panggang, kamu akan mendapatkan 3 buah iga porsi besar dengan side dish seperti jagung rebus atau kentang goreng. Dijamin deh perut laparmu akan langsung kekenyangan karena porsinya.

Iga Panggang Panglima Jakarta (maccymakanmakan)
Iga Panggang Panglima Jakarta (maccymakanmakan)
1.  Iga Panggang Saus Original Barbeque

Saus original Barbeque adalah menu populer di sini. Dalam sajian ini, potongan daging iga yang empuk dan juicy, diolesi dengan varian saus original barbeque yang lezat dan khas. Saus original barbeque ini menciptakan perpaduan manis, asin, dan sedikit asam yang menggoyang lidah dengan setiap gigitan. Memanggang Iga dengan saus ini mampu membentuk lapisan luar yang renyah dan mengunci rasa dalam daging secara sempurna.

2.  Iga Panggang Saus Blackpepper

Iga Panggang Saus Blackpepper adalah menu andalan lainnya yang nggak kalah menggoda. Keberadaan saus blackpepper, mampu memberikan sentuhan rempah yang unik dan membangkitkan selera dengan sempurna. Keunikan saus ini menjadikan Iga Panggang Saus Blackpepper sebagai hidangan yang diminati dan tak terlupakan bagi para penggemar kuliner yang mencari cita rasa yang mencolok dan memikat.

3.  Iga Panggang Saus Lemon Hot

Menu andalan lain yang bisa kamu coba adalah sajian iga panggang dengan saus lemon hot di atasnya. Sebenarnya saus lemon hot tak berbeda jauh dengan varian saus barbeque. Namun, yang membuat hidangan ini benar-benar istimewa adalah sentuhan pedas yang memberikan sensasi menantang bagi lidah.

BACA JUGA: Golden Pine: Tempat Ngeteh Nuansa Alam di daerah Lembang 

Menu Favorit (serfoodstall)

Saus lemon hot ini menciptakan keseimbangan rasa yang menarik, di mana rasa asam dari lemon berpadu dengan kepedasan yang menggigit. Dari semua kenikmatan yang disajikan, nggak heran kalau resto ini bisa menghabiskan 1.5000 potong daging iga per hari. Waah, mendadak lapar nih!

Kombinasi antara tekstur renyah dari lapisan luar dan tekstur lembut dari daging Iga Panggang Panglima, bisa kamu nikmati setiap hari mulai dari jam 10.30 pagi hingga jam 9 malam. Khusus di malam minggu, kamu bisa menikmati seporsi iga panggang ditemani dengan live music sebagai bonusnya. Kapan lagi loh menikmati hidangan bintang lima dengan harga kaki lima. Makin nggak sabar nih untuk berkunjung ke Iga Panggang Panglima!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *